Labels

Wednesday, July 3, 2013

CARA MENGHILANGKAN LINGKARAN HITAM PADA MATA


Kita sering kali merasa penampilan wajah kurang maximal karena adanya kantung mata yang hitam, padahal kantung mata ini biasanya disebabkan oleh hal yang sepele yaitu kurangnya waktu tidur. Kita sudah ber-make up halus tapi tetap saja kantung mata terlihat mengganggu penampilan.
Dibawah ini beberapa tip menghilangkan  kantung mata hitam.




  • MENTIMUN
Mentimun sangat baik untuk menghilangkan kantung mata yang hitam karena mengandung astrigent yang dapat melancarkan peredaran darah. Caranya iris timun jangan terlalu tebal atau terlalu tipis, sedang-sedang saja kira-kira tebal 1/2cm atau setengah centimeter. Lalu tempelkan irisan tersebut pada mata sambil terpejam selama tidur malam. Bisa juga digunakan pada pagi hari selama 10 - 15 menit. Akan lebih baik jika mentimun dimasukkan dalam pendingin terlebih dulu. 

  • KANTUNG TEH CELUP BEKAS
Teh hitam maupun teh hijau mempunyai khasiat yang cukup efektif untuk mengatasi lingkar hitam pada mata karena teh mengandung zat tannin yang dapat menyempitkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit. Dengan begitu pembuluh darah akan lancar sehingga dapat mengurangi pembengkakan di sekitar mata.
Sifat basa dari teh kantong bekas yang dipakai sehari sebelumnya dapat digunakan sebagai kompres lingkar mata yang gelap. Caraya dengan mengambil sepasang kantong teh bekas lalu rendam dalam air dingin lalu kompreskan ke area di bawah mata
yang hitam setiap pagi dan menjelang tidur. Lakukan selama 10 - 15 menit.

teh celup
  • BENGKOANG
Bengkoang kaya dengan vitamin B1 dan C. Kandungan air dari bengkoang mampu menyegarkan kulit. Selain dapat mengatasi kantong mata parutan bengkoang merupakan bahan alami untuk menghilangkan lingkar mata yang hitam, karena nutrisi yang dikandung di dalamnya. Parutan bengkoang dapat ditempelkan langsung ke lingkar mata atau dengan membuatnya sebagai masker. Lakukan kompres parutan bengkoang atau masker selama 10 - 15 menit.

  • KRIM MATA
Dengan memakai krim mata setiap pagi dan malam hari akan membantu menyamarkan atau bahkan menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Krim mata biasanya mengandung kafein atau zat pencerah lainnya yang membantu mencerahkan kulit dan juga bisa membantu melancarkan peredaran darah di kulit sekitar
mata.

  • KRIM YANG MENGANDUNG KOLAGEN

    Gunakan krim yang mengandung kolagen yang banyak tersedia di toko kosmetik. Retinol dan vitamin C bisa membantu mempercepat regenerasi , mencerahkan dan mengencangkan kulit.

    • CONCEALER
    Concealer merupakan cara instan untuk menyamarkan lingkar hitam pada mata. Oleskan concealer yang senada dengan warna kulit setelah menggunakan pelembab wajah sebelum ber-make up. Concealer juga biasanya mengandung zat yang membantu mencerahkan kulit di sekitar mata.
    concealer

    • TIDUR YANG CUKUP
    Terlalu sering begadang membuat waktu tidur berkurang yang akan menimbulkan lingkaran hitam pada mata dan membuat wajah terlihat lesu. Usahakan untuk beristirahat tidur yang cukup dimalam hari.

    • KONSULTASI PADA DOKTER
    Jika dengan cara perawatan alami yang rutin kantung hitam pada mata belum juga hilang sebaiknya konsultasikan pada dokter, karena mungkin penyebabnya bukan hanya masalah kurang tidur.

    Itulah beberapa cara  menghilangkan lingkaran hitam pada mata, semoga bermanfaat dan bisa membantu.
    Terimakasih.. :)



    Tagged
    cara hilangkan lingkar hitam pada mata , mentimunbengkoang , teh celup , kantung mata , mata segar , mata panda ,



    No comments:

    Post a Comment