Labels

Wednesday, July 3, 2013

AGAR BEDAK TAHAN LAMA, TIDAK LUNTUR DAN BEBAS KILAP MINYAK





Biasanya para wanita yang belum mahir berdandan mempunyai keluhan bedak yang luntur, pecah-pecah, menggumpal ataupun mengkilap bagi kulit berminyak. Mungkin juga ada keluhan tata rias yang tidak awet dan pudar. Dan keluhan ini sering dialami wanita dengan kulit wajah berminyak. Sebelum kita mulai ber-make up kita harus perhatikan jenis kosmetik yang kita gunakan harus sesuai dengan kulit kita, apakah kulit kita berminyak, kering, kombinasi atau sensitif. Kita harus benar-benar bisa memilih kosmetik untuk jenis kulit kita, kebanyakan wanita tidak memperhatikan kebutuhan jenis kulitnya dan hanya terpengaruh iklan, yang kadang produk tersebut diperuntukkan untuk kulit yang berbeda dari yang dia miliki, alhasil setelah memakai produk wajah tidak seperti dalam iklan tetapi malah banyak keluhan. Terkadang para wanita juga terpengaruh dengan rekan-rekannya yang menggunakan suatu produk dengan hasil yang bagus padahal jenis kulit mereka berbeda.

Dari itu kita harus pandai dan teliti memilih kosmetik, sesuaikan dengan jenis kulit. Jangan mencoba memakai kosmetik untuk jenis kulit yang berbeda karena hanya akan membuat kita tampil kurang percaya diri dan hanya sibuk dengan wajah yang tidak seperti kita harap.


Dibawah ini cara-cara sederhana agar bedak menempel sempurna dan tahan lama.

  • Bersihkan wajah
Bersihkan wajah dari kotoran dan sel kulit mati dengan cleanser, lalu basuh muka dengan foam untuk wajah atau sabun muka agar sisa cleanser bersih dan wajah benar-benar segar. Lalu setelah itu gunakan toner. Biarkan sisa toner mengering atau angkat dengan tisu dengan cara ditepuk-tepuk.

  • Gunakan Pelembab
Setelah wajah bersih kita wajib menggunakan pelembab sekalipun kulit kita berminyak agar kulit tetap lembab dan terjaga elastis-nya. Untuk kulit berminyak gunakan pelembab khusus untuk kulit berminyak, setiap produk pasti menyediakan pelembab untuk kulit berminyak, jika produk itu tidak bekerja seperti yang kita inginkan jangan fanatik dengan produk tersebut, carilah produk lain yang lebih cocok dengan karakter kulit kita.
Pelembab juga akan menghasilkan riasan yang alami karena alas bedak atau foundation akan melekat sempurna dan lebih mudah diratakan.  Jika kita sedang melakukan perawatan dokter atau menggunakan sunblock kita bisa mengganti pelembab dengan krim dari dokter sebagai pelembab dan mengoleskan sunblock setelahnya. Perlu diingat kita tidak perlu over dalam pengolesan karena ingin hasil yang maximal tapi malah tidak alami , cukup dioles tipis dan merata.
Atau kita bisa mengganti pelembab dengan BB cream yang sesuai dengan kulit kita.

  • Gunakan Alas Bedak / Foundation
Jika kita menggunakan BB cream kita bisa  tidak menggunakan foundation karena BB cream mempunyai kegunaan multi-fungsi, biasanya sebagai pelembab, SPF, menyamarkan noda , mencerahkan, dan sebagai foundation juga.
Tapi untuk yang memakai pelembab biasa gunakan alas bedak atau foundation yang tentunya harus sesuai juga degan jenis kulit. Aplikasikan foundation dengan jari atau sponge basah secara perlahan dengan cara ditepuk-tepuk. Boleh dengan cara mengusapnya perlahan untuk meratakannya.

  • Gunakan Concealer
Kita boleh memilih memakai ataupun tidak pemakaian conealer, jika untuk make up sehari-hari kita tidak perlu menggunakan concealer, tapi untuk acara tertentu kita gunakan concealer agar riasan disekitar mata terlihat segar dan kantung mata tersamarkan. Oleskan concealer secara tipis dan merata di sekitar area mata dan pada noda atau flek di wajah.



  • Gunakan  Bedak
Penggunaan bedak pun juga memperhatikan jenis kulit. Jika kulit berminyak gunakan juga bedak khusus untuk kulit berminyak yang dapat berfungsi menetralkan kilap minyak di wajah. Sekarang juga sudah tersedia bedak padat untuk kulit beminyak. Untuk kulit normal dan kering lebih mudah memilih bedak. Cara mengaplikasikan bedak pun tidak sulit. Kita bisa langsung memulaskannya dengan kuas atau dengan sponge. memulaskan dengan kuas caranya dengan ditepuk-tepuk perlahan ke wajah tipis-tipis setelah itu ratakan dengan kuas tersebut agar terlihat alami dan segar. begitu juga dengan sponge caranya hampir sama, tepuk-tepuk bedak pelahan secara tipis keseluruh wajah lalu gunakan kuas untuk meratakannya agar terlihat alami. Setelah selesai kita siap merias wajah sesuai keinginan dan kebutuhan. Untuk sentuhan akhir kita bisa gunakan finisher agar wajah terlihat lebih segar.



  • Tersenyumlah (Inner Beauty)
Tersenyum dengan orang-orang di sekitar kita terutama pada orang-orang yang kita kenal akan menambah kecantikan alami wajah kita dan dipercaya dapat menjadikan kita lebih awet muda. Perbanyak kita berbuat kebaikan juga dapat memancarkan aura kecantikan kita dari dalam yang sering kita sebut inner beauty. Karena Tuhan pada dasarnya menciptakan semua wanita cantik, tinggal bagaimana cara kita merawat dan memancarkannya.



Semoga tulisan saya ini  dapat bermanfaat bagi pembaca.
Terimakasih..  :)








Tagged
bedak , agar bedak tahan lama , agar make up natural , foundation , cara berdandan , inner beauty , cantik alami , pelembab wajah , kosmetik , kecantikan , tampil cantik






8 comments:

  1. wah makeup simpel emang gak ribet ya, kita juga bisa make up simple untuk hari valentine, coba baca ini :) makeup valentine

    ReplyDelete
  2. Mau jadi pramugari/staff airlines? Let's join us! http://sekolahpramugari.sch.id

    ReplyDelete
  3. Mau jadi pramugari/staff arlines?
    Let's Join Us! http://Sekolahpramugari.sch.id

    ReplyDelete
  4. sudah tau belum, sekarang cari kosmetik aman itu gak susah loh :)

    ReplyDelete
  5. aku paling susah aply bedak :3 akhirnya sering luntur tapi katanya segala merk bisa tahan lama

    ReplyDelete
  6. makasih ya mbak infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete